Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Trik Mengatasi Error Proxmox: vzctl destroy Failed

Saya baru melakukan live migration virtual machine (VPS) dari node proxmox1 ke node proxmox2 setelah selesai melakukan konfigurasi cluster di Proxmox VE 2.3. Namun tiba-tiba di tengah pemindahan ini ada error yang mengakibatkan proses berhenti. Sepertinya migrasi tidak benar-benar gagal karena VPS yang dipindahkan sudah tidak terdaftar lagi di proxmox1, melainkan di proxmox2. Saya coba menjalankan virtual machine berbasis OpenVZ ini, tidak bisa. Saya coba pindahkan kembali ke proxmox1, tidak bisa juga.

Akhirnya saya putuskan untuk menghapus VPS ini untuk kemudian membuat yang baru. Akan tetapi ada error juga:
Container is currentyly mounted (umount first)
TASK ERROR: comman 'vzctl destroy 105' failed: exit code 41
Lebih lengkapnya tampak pada log berikut ini.
Error vzctl destroy failed

Error yang sama juga terjadi ketika saya mencoba menghapus VPS ini dari terminal.

Usut punya usut, setelah mengubek-ubek forum Proxmox, akhirnya ada juga solusi untuk menghapus VPS bermasalah ini. Kita hanya perlu menghapus konfigurasinya yang terdapat di /etc/pve/nodes/proxmox2/openvz.
cd /etc/pve/nodes/proxmox2/openvz
rm 105.conf
Keluaran di terminal:
Mengatasi vzctl destroy failed

Setelah menjalankan perintah di atas, VPS tersebut akhirnya hilang dari peredarannya di web administrasi Proxmox.

0 komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentar, saran, maupun kritik di sini: