Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Integrasi Social Media Dengan Ubuntu 13.04

Mereka yang ingin selalu tersambung dengan media sosial untuk memdapatkan kabar paling up to date atau sekedar bernarsis ria pasti senang dengan fitur Ubuntu 13.04 yang satu ini. Yup, Canonical membenamkan integrasi yang sangat mendalam dengan berbagai akun social media dengan Ubuntu terbaru. Mulai dari Facebook, Twitter, Flickr, Yahoo, Google, AIM, Windows Live, Jabber, hingga salut sudah didukung. Di rilis berikutnya kemungkinan daftar ini akan semakin banyak. Hebatnya lagi kita dapat menggunakan informasi login ini ke berbagai aplikasi yang mendukungnya. Jadi kita cukup mengatur sekali saja untuk login di berbagai aplikasi. Sungguh sangat praktis.

Semua pengaturan integrasi social media di Ubuntu 13.04 dapat kita lakukan melalui System Settings bagian Online Accounts.
Online Accounts Ubuntu

Saat masuk ke pengaturan Online Accounts, kita tinggal memilih akun yang akan kita integrasikan.
Online Accounts settings

Setelah itu, kita harus login ke media sosial bersangkutan dan memberikan izin bagi Ubuntu untuk mengakses akun kita.
Integrasi Twitter dengan Ubuntu

Kelar memberikan izin, kita dapat melihat aplikasi apa saja yang diberi akses terhadap akun tersebut.
Ubuntu Online Accounts

Kita juga dapat menambahkan media-media sosial lainnya. Cukup dengan mengulangi langkah di atas. Misalkan untuk menambah akun Google, kita klik Add account... lalu pilih Google. Masukkan username dan password.
Integrasi Google dengan Ubuntu

Setujui autorisasi akses Ubuntu ke akun Google ini.
Google Ubuntu

Pengaturan akses apa saja yang dapat diakses dari Ubuntu untuk setiap akun daring dapat kita atur lebih lanjut setelah proses login dan autorisasi.
Ubuntu Google

Dengan pengaturan ini, setiap kali hendak login ke social media yang terintegrasi maka kita tidak perlu memberikan informasi login karena Ubuntu akan memberikannya dari pengaturan ini. Bagaimana, menarik bukan?

2 komentar:

  1. kenapa kok saya setelah log in mala suruh ngevoor??

    #LogInSitusJudi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oomguru: Lah kok malah login ke situs judi? :))

      Hapus

Tuliskan komentar, saran, maupun kritik di sini: