Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Instalasi Adobe Flash Plugin Di Ubuntu 13.04

Dulu instalasi flash plugin di Linux platform 64 bit butuh perjuangan ekstra. Sebelum akhirnya Adobe menyediakan installer untuk berbagai distro Linux 64 bit. Bahkan kini di Ubuntu 13.04 flash plugin untuk Firefox sudah tersedia di repositori multiverse. Kita hanya perlu mengaktifkannya kemudian melakukan instalasi dari Ubuntu Software Center. Sayangnya versi ini merupakan versi terakhir yang tersedia untuk Linux, setelah itu Adobe tidak akan menyediakan plugin flash lagi.

Baiklah, lupakan dulu kabar buruk dari Adobe itu. Mari kita simak artikel Tutorial Ngoprek tentang instalasi flash plugin berikut. Jalankan Ubuntu Software Center kemudian lakukan pencarian dengan kata kunci flash. Klik More info setelah menemukan Adobe Flashplugin.
Flash plugin Ubuntu 13.04

Karena plugin ini terdapat di repo multiverse, kita mengaktifkannya dulu. Klik tombol Use This Resource.
Aktifkan repo multiverse
Masukkan password untuk autentikasi.
Autentikasi Ubuntu Software Center

Sekarang klik tombol Install saat menemukan flash plugin di Ubuntu Software Center.
Install flash plugin

Masukkan password jika diminta. Tunggu hingga instalasi selesai. Kita dapat melihat prosesnya di bagian Progress di Software Center.
Progress instalasi flash

Setelah instalasi selesai, jalankan Firefox dan cobalah untuk mengakses situs penyedia video seperti Youtube untuk menguji apakah flash plugin sudah ter-install dengan benar.

0 komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentar, saran, maupun kritik di sini: